Inilah Teori Konspirasi Luar Angkasa yang Masih Ada

Inilah Teori Konspirasi Luar Angkasa yang Masih Ada

Inilah Teori Konspirasi Luar Angkasa yang Masih Ada – Saat ini sudah semakin banyak teori yang masih ada dan di bahas oleh banyak orang. Luar angkasa menyimpan banyak misteri. Terlebih untuk orang-orang awam seperti kita yang hanya bisa mendapatkan informasi tentangnya dari internet, buku, dan berbagai sumber sekunder lainnya. Tak heran, banyak teori konspirasi yang beredar tentangnya.

Teori-teori liar tersebut telah dikonsumsi masyarakat sejak beberapa dekade yang lalu. Namun, seakan tidak hilang ditelan waktu, teori conspiracy tersebut masih banyak dipercaya. Bahkan, semakin cepatnya arus informasi membuat konspirasi kian masif dan liar.

1. Ada kehidupan di Venus
Manusia memang tertarik dengan pencarian kehidupan di planet lain. Salah satu yang paling populer adalah Venus. Sebelumnya pada tahun 2012, seorang ilmuwan bernama Leonid Ksanfomaliti mengaku menemukan benda hidup yang bergerak di permukaan planet tersebut.

Hal ini kemudian memunculkan sejumlah teori yang mengatakan bahwa terdapat kehidupan di Venus. Padahal sebenarnya pernyataan itu tidak terbukti benar. Benda bergerak yang dilihat Ksanfomaliti ternyata merupakan lensa kamera pengamat yang terlepas.

Walaupun begitu, teori mengenai adanya kehidupan di Venus masih banyak dipercaya hingga sekarang. Bahkan ada orang-orang tertentu yang menuduh bahwa NASA menutup-nutupi hal ini kepada publik.

2. Asteroid akan menghancurkan Bumi
Teori yang satu ini telah beredar sejak beberapa dekade lalu. Banyak orang percaya bahwa kehidupan Bumi nantinya akan dihancurkan oleh tabrakan asteroid. Beberapa prediksi menyatakan bahwa asteroid akan menabrak di tahun 2012, 2019, hingga yang terbaru di tahun 2029.

Kenyataannya, hal ini belum tentu benar akan terjadi. Sejauh pengamatan NASA dan lembaga astronomi lainnya, memang ada beberapa asteroid yang akan melintas dekat dengan Bumi. Namun mereka tidak cukup dekat untuk sampai menabrak.

3. UFO dan semua “bukti” yang menyertainya
Unidentified flying object atau yang lebih dikenal sebagai UFO adalah salah satu teori konspirasi terbesar dalam bidang astronomi. Menurut kabar yang beredar UFO merupakan kendaraan yang dipakai oleh alien. Benda ini berbentuk seperti piringan yang tak dikenali dari mana asalnya.

Mayoritas masyarakat percaya bahwa UFO mendarat di Bumi untuk menculik manusia dan makhluk-makhluk lainnya. Tak hanya itu, tidak sedikit pula orang yang mengaku melihat UFO dan bahkan diculik olehnya. Akan tetapi, hingga saat ini tidak ada bukti yang valid mengenai keberadaan benda tersebut.