Kenalilah Kota Cantik di Filipina untuk Traveling

Kenalilah Kota Cantik di Filipina untuk Traveling – Bukan hanya negara Indonesia saja yang memiliki banyak keunggulan, negara Filipina juga. Dengan kota-kota bersejarahnya, pantai-pantai yang indah, iklim yang cerah dan bentang alam yang beragam, Filipina muncul sebagai negara liburan dengan beragam destinasi wisata yang mempesona untuk menyaingi negara wisata terdekat lainnya seperti Thailand dan Indonesia. Memiliki 7.107 pulau, negara yang cantik ini menawarkan sudut keindahan yang tiada habisnya untuk dijelajahi. Berikut adalah kota tercantik yang bisa kalian travelling sambangi kala berkunjung ke Filipina.

Kenalilah Kota Cantik di Filipina untuk Traveling

1. Sagada
Dikenal sebagai Shangri-La-nya Filipina, Sagada adalah kota menakjubkan yang terletak 5.300 kaki di atas permukaan laut di bagian utara-tengah Filipina. Pemandangan kota gua, jalur hiking, sawah, dan pegunungan yang diselimuti kabut sering hadir mengingat letak kota ini yang cukup tinggi di atas permukaan laut.

Menurut budaya lokal tradisional, roh-roh orang yang telah meninggal suka berada dekat dengan langit. Dan karena hal itu, peti mati kuno dapat terlihat berada di sepanjang tebing kapur di sana.

Didirikan oleh para misionaris Episkopal di awal abad ke-20, iklim kota yang lebih dingin ini sangat ideal untuk menanam berbagai buah yang agak sulit untuk tumbuh di tempat lain di negara ini.

2. Banaue
Banaue terkenal karena sawahnya yang mencolok dan mengelilingi kota dari berbagai sisi.

Terletak 216 mil di utara Manila, Banaue adalah salah satu dari empat kota di provinsi Ifugao yang diakui UNESCO. Petak sawah kuno adalah situs yang relatif umum di Asia, tetapi Ifugao unik karena ketinggiannya. Petak sawah tersebut diperkenalkan oleh orang Cina lebih dari 2.000 tahun yang lalu.

Berbatasan dengan dinding lumpur, petak sawah tertinggi yang mengesankan ini terletak lebih dari 4.900 kaki di atas permukaan laut.

3. Basco

Dengan rumah-rumah batunya, tebing-tebing di tepi pantai yang terjal dan bukit-bukit yang bergelombang, Basco lebih terlihat seperti bagian dari pedesaan Eropa daripada ibukota kotamadya Batanes di Filipina. Mercusuar Pretty Basco terletak sekitar 0,7 mil di utara kota dan menawarkan pemandangan pantai yang fantastis.

Basco adalah tempat yang sangat tepat untuk menjelajahi Kepulauan Batanes dan kalian dapat juga berjalan-jalan di jalannya yang penuh bunga. Basco juga merupakan titik awal yang baik untuk mendaki ke puncak Gunung Iraya di dekatnya, gunung berapi yang aktif sepanjang 4.977 kaki yang dapat dicapai dengan perjalanan tiga jam dari kota.