Mengharapkan Cinta Untuk Datang

Mengharapkan Cinta Untuk Datang

cintasehati.com Ketika seseorang berfikir tentang “cinta”, seorang bijak justrumenemukan 10 kunci kebijaksanaan cinta dalam kehidupannya. 1. Sangatlah menyakitkan mencintai seseorang, tetapi ia tidakmencintai kita. Namun lebih menyakitkan bila mencintai tetapi tidakmemiliki keberanian untuk menyatakannya. 2. Hanya perlu satu menit untuk menghancurkan seseorang karenacinta, satu jam untuk menyukai seseorang atau satu hari untukmencintainya. Tetapi membutuhkan waktu seumur hidup untuk memulihkan luka-luka karena cinta. Melupakan bukan selalu berartimemaafkan. Maka jangan pernah lari dari kenyataan cinta. 3. Mungkin Tuhan menginginkan kita untuk bertemu dengan orang yangtidak tepat sebelum kita menemukan orang yang tepat. Supayaketika kita bertemu dengan orang yang tepat kita akan sadarbetapa berharganya anugerah itu. 4. Cinta adalah ketika kamu menerima seluruh kelemahan kekasihmu,memeluknya sambil berkata “apapun yang terjadi aku tetapmencintai kelemahan mu” dan selalu ada air mata yangmenyertai “Aku Cinta Padamu”. 5. Benarlah bahwa kita tidak tahu apa yang kita dapatkan sampai kitakehilangan itu, Tetapi benar juga bahwa kita tidak tahu apa yanghilang sampai itu ada. 6. Janganlah mengharapkan cinta sebagai balasan, tunggulah sampaicinta itu bertumbuh dalam hatinya,jika tidak pastikan bahwa cintaitu tetap tumbuh dalam hatimu. 7. Ada hal yang ingin kamu dengar dari dia, tetapi dia diam seribubahasa, walau demikian janganlah kamu menjadi tuli ketikaseseorang meneriakkan cinta dihatimu. 8. Jangan pernah berkata “Selamat tinggal” jika hatimu masih inginmencobanya, jangan menyerah ketika kamu merasa masih dapat maju. Jangan pernah berkata “Aku tidak mencintaimu lagi” kalaukamu tidak dapat membiarkannya pergi untuk selamanya. 9. Cinta datang kepada mereka yang masih mempunyai harapan,walaupun 1001 kali mereka dikecewakan, kepada mereka yang masihpercaya meskipun mereka telah dikhianati, kepada merekayang memiliki keberanian untuk membangun kepercayaan “sekalilagi” ketika kekecewaan itu ada. 10. Permulaan cinta adalah membiarkan mereka yang kita cinta menjadidiri mereka sendiri, orang berbahagia karena cinta tidak pernahmemiliki seluruh apa yang mereka impikan, mereka hanya melakukan1 hal yaitu cinta yang cukup untuk menutup kelemahan kekasihmereka …..

Pernah melihat anak kecil gendut dengan kuenya? Lihatlah saat ada kue di depannya. Matanya akan langsung berbinar-binar ingin menyantapnya. Kejujuran adalah kunci dari sebuah hubungan. Jika kamu membuat kunci palsu, kamu masih bisa memasukinya. Meskipun kejujuran bisa dipalsukan, tetapi jangan gunakan untuk pasanganmu, ya. Kalau berpura-pura membahagiakan pasanganmu termasuk memalsukan kejujuran, ini baru yang terbaik. Kata-kata cinta dari orang yang berbohong sangat mudah dideteksi. Cinta adalah api. Apakah ia akan menghangatkan hatimu atau justru membakar hatimu, kamu tidak akan pernah diberi tahu. Ketika kamu tengah mencintai seseorang pasti dadamu akan terasa hangat. Tapi jangan terlalu cinta ya, sampai-sampai buta, nanti dia malah membakarmu sampai habis. Padahal dia hanya mengumbar kata-kata cinta yang sangat mainstream. Gravitasi bumi rupanya tidak mau bertanggung jawab ketika ada sepasang manusia yang saling mencintai di atasnya. Perasaan cinta seseorang umumnya akan membuatnya melayang-layang. Ketahuilah, di bumi manusia tidak bisa melayang. Tidak heran kalau ada yang bilang kalau cinta itu berasal dari dunia lain. Sentuhlah cinta seseorang, maka ia akan menjadi puisi cinta. Cara termudah menjadi penyair adalah dengan mencintai seseorang.

Bait-bait puitis cinta akan tercipta begitu kau dan dia semakin rutin menjalin hubungan. Kalau tidak bisa mencintai seseorang, cintailah sesuatu. Dari segala masalah dalam hidup ini, kau memberiku jaminan. Sebagai istrimu, aku merasa hidup dalam dongeng-dongeng para peri. Kisah pernikahan tak serumit apa yang dibayangkan oleh orang-orang yang belum pernah menikah. Ketika kamu berada di dalamnya, tiba-tiba kamu akan merasakan berada dalam dunia dongeng. Namun dengan catatan saling mencintai. Setiap hari bagiku sempurna karena dimulai bersamamu di pagi hari dan mengakhirinya bersamamu pula ketika malam. Tidak seperti masih sendiri. Saat bangun, kamu tidak melihat siapa-siapa kecuali bantal guling. Namun ketika kamu telah menikah, selalu ada orang di sebelahmu, saat bangun tidur maupun menjelang tidur. Kalian akan bebas mengungkapkan kata-kata cinta. Sebanyak apa pun kau memikirkan tentang kesibukan dunia, jika sekali saja kau memikirkan keberadaanku itu sudah cukup. Seiring bertambahnya usia pernikahan, jarang sekali ada romantika dalam sebuah pernikahan. Padahal ketika sepasang manusia yang menikah diawali dengan kisah romantika.

Baca Juga : Cerita Cinta Yang Sedih

Buat suami kamu selalu seperti pertemuan pertama kalian. Aku bisa berhenti memakan cokelat, tetapi aku tidak pernah berhasil berhenti mencintaimu. Bisakah kamu berpaling dari orang yang paling kamu cintai? Apalagi dia berada satu atap denganmu. Setiap hari ia selalu ada dalam hidupmu. Mungkin saat kamu mendapati diri berada dalam posisi ini, kamu tidak akan pernah berpaling darinya. Doaku untukmu tidak pernah selesai karena aku mencintaimu. Ketika kamu mencintai pacarmu, kapan terakhir kali kamu berdoa untuknya? Kalau kamu selalu mengkhawatirkan dirinya, lantas berdoa tanpa kenal lelah hingga akhirnya menikah, maka cintamu tidak perlu diragukan lagi. Katakan ini buat pacar kamu. Mencintaimu hanya bicara tentang bahagia dan sedih. Bahagia karena memilikimu dan sedih karena kita sering berpisah. Sama seperti hidup. Hidup tanpa cinta ibarat lautan tanpa ikan-ikan. Hal yang pling ditakutkan oleh semua orang yang pacaran adalah perpisahan. Hanya dengan pernikahanlah yang bisa mengikat kebersamaan selama mungkin. Aku tidak ingin kita berakhir dengan saling mencintai.

Kemudian saat aku kehilanganmu, aku hanya bisa mengenangmu dari kejauhan. Pintu terakhir bagi manusia yang saling mencintai adalah kematian. Seringkali orang berlarut-larut sedih tentang cinta ketika pacar tercinta mati sebelum pernikahan terjadi. Cintailah ia, namun percayalah bahwa kamu akan bertemu padanya kelak di akhirat. Jangan sebut aku perempuan saat hidupku dikelilingi oleh laki-laki yang mengalihkan perhatianku padamu. Jika kamu perempuan, maka berpegang teguhlah untuk mencintai seorang laki-laki dalam hidupmu. Meskipun masih berstatus sebagai pacar. Perasaan itulah yang akan menuntunmu ke dalam puncak pelaminan yang indah. Jarak memberikan kita alasan untuk mencintai lebih kuat lagi. Saat kamu tidak berada di dekat seseorang yang kamu cintai, apa yang kamu lakukan? Bahkan saat kalian saling berjauhan. Kalau cintamu masih sama bahkan lebih besar lagi, maka jarak jauh akan membuatmu lebih mencintainya. Ketika dua manusia saling mencintai, tidak pernah ada jarak, tidak ada waktu pula yang bisa membuatnya terpisah jauh. Keduanya terbalut dalam satu perasaan yang sama, dalam jarak yang sama, dan dalam waktu yang sama pula.