Cinta Itu Buta Cinta Itu Buta

cintasehati.com Cinta itu buta. Nggak peduli pasangan kita kelakuannya kayak apa, pokoknya head over heels, man! Cara mencintai seseorang adalah dengan menjaga cinta masing masing dan menjaga kata katanya agar tidak menyakiti pasangan. Bukan berlebihan, tapi memang kebanyakan orang yang ditinggal oleh pasangan hidupnya akan merasa bahwa hidup ini seperti tak berpihak padanya. Kata kata cinta sedih ini menggambarkan bahwa melupakan seseorang yang berarti dalam hidup kita adalah hal yang sangat sulit. Dalam penerapan kosep latar belakang sangat luas hingga masuk menerobos ruang dan waktu. Tapi, tentu saja hal tersebut sangat sulit untuk dilakukan, ya. Tapi, kalau masih sama-sama sayang, jangan nyerah, ya! Buat kamu yang nonton film Posesif pasti setuju dong kalau chemistry yang ditampilkan oleh Adipati Dolken dan Putri Marino sebagai sepasang kekasih ini ciamik banget. Dikta, Taskya dan Cara nih sering jalan bareng agar chemistry di antara meraka terjalin. Si kembar Gun dan Gin. Jadilah dirimu sendiri dan melangkah ke depan untuk mendapatkan hidup yang lebih baik lagi. Masa depan yang kita pegang begitu samar.

Dimulai oleh Raden Ngabehi Ronggosutrasno, seorang pujangga kraton di era Pakubuwono V. Kemudian diteruskan oleh CF Winter, seorang filolog berasal dari Jerman yang ahli bahasa Jawa, dan diterbitkan pada 1873 di Solo. Menangislah, tapi kemudian lekas tersenyum kembali untuk menyambut hari yang lebih baik lagi. Satu lagi nih kata kata cinta sedih buat pelaku LDR. Kutipan ini bisa kamu jadikan sebagai kata kata mutiara yang memotivasi setelah berpisah dengan kekasih hati. Memang sih, lagu ini cukup sentimental dan lumayan bisa bikin baper. Menangis memang salah satu bentuk ekspresi yang wajar, tak terkecuali bagi laki laki. Penyesalan memang selalu datang terlambat. Tetapi ternyata pria itu terlambat. Jika sudah begitu, kamu akan menyesal dan ingin memperbaikinya, tapi semua itu sudah terlambat. Drama ini diperankan oleh Song Seung Heon yang merupakan seorang pengusaha dan Sei Mu Do diperankan Shin Se Kyung yaitu seorang wanita yang memiliki masalah akan hidupnya. Kata kata sedih hati ini menggambarkan seorang wanita yang selalu disakiti sama orang yang disayanginya.

Kata kata cinta sedih di atas berlaku bagi kamu para pelaku long distance relationship atau LDR. Untuk para pencinta, kutipan kata kata romantis cinta ini menyatakan diri kamu. Jika tidak dari diri sendiri, meskipun banyak motivasi yang kamu dapatkan dari orang lain akan percuma. Kutipan ini diambil dari lagunya IU yang berjudul Ending Scene, dimana menceritakan tentang dua orang yang pernah menjalin hubungan namun ditakdirkan untuk berpisah. Aku memasuki sebuah toko yang sangat sepi namun, ada satu dua orang yang membeli di sana, dengan ribuan buku yang berada di rak-rak sempit. Tanpa orang tersayang di sisi kita, hidup menjadi hampa. Beberapa orang teman yang simpatik menggandengnya turun. Meskipun hidup yang jauh dari kata cukup dan serba kekurangan, namun ia memiliki hati yang sangat baik dan juga penyabar. Kata kata sedih kehidupan dari wanita tangguh ini mengajarkan kita untuk jangan terpuruk ketika mengalami kegagalan dalam sebuah hubungan. Jika menilik pembagian kisah fantasi, maka buku besutan Harry ini bisa dimasukan dalam kategori Contemporary Fantasy.Genre ini membaca kisah supranatural atau sihir dalam kehidupan saat ini. Banyak yang menganggap kalau lagu ini ada hubungannya dengan kisah asmaranya dengan penyanyi asal Kanada, Justin Bieber. Perjalanan hidup dan kisah cinta manusia telah diatur segalanya. Jika aku harus memberitahumu bagaimana cara mencintaiku atau memberitahu diriku sendiri, jaga cintamu dan jaga kata katamu.

Kata kata sedih banget bikin nangis ini bisa kamu jadikan sebagai renungan untuk membuat keputusan untuk kejelasan hubunganmu. Anda mungkin pernah atau sering melakukan suatu hal yang membuat si dia merasa kesal dan marah. Karena hal tersebut akan membuat kita menjadi lebih tahan terhadap berbagai masalah. Tapi, jangan kau pikir aku akan terpuruk lantaran patah hati. Bukan cuma wanita yang bisa menangis ketika patah hati, laki laki pun juga bisa melakukan hal yang sama. Perasaan yang tak terbalas emang bikin patah hati, namun juga nggak bisa kita hindari. Walaupun sakit hati, tapi yakinkan dirimu sendiri kalau kamu akan baik baik saja. Said sangat gembira sekali berteman dengan anak yang cerdas, rendah hati, lapang dada, dan setia. Jika ada seorang laki laki yang mengangis padahal kita menganggapnya sebagai manusia tangguh, bisa jadi ia telah mengalami masalah yang sangat luar biasa. Namanya Kania usianya 21 tahun dia seorang sahabat dan kakak untukku , dia adalah seorang yang sangat mengerti pergaulan malam. Kamu mengerti bagaimana akhirnya aku harus menyerah untuk melupakanmu yang begitu berarti. Mario berucap di penghujung konser 30 tahun Kahitna yang digelar di Jakarta Convention Center, Sabtu (13/2/2016) malam. Perilaku itu mengantarkannya melihat gerbang gemerlap kehidupan malam Jakarta yang nyata adanya.

Ah, saya bahkan melihat diri Aamir Khan sendiri di situ, entah itu dalam wawancara-wawancara tententu, dalam acara reality show-nya yang terkenal, Satyamev Jayate, atau bahkan di kontes-kontes menyanyi anak-anak yang sering didatanginya. Malam itu aku tidur dengan membawa kekalutan dan keinginan yang lebih dalam. Akhirnya aku pergi sendiri ke ke toko, sambil membawa alamat yang diberikan Rani dan uang yang cukup, aku pergi dengan beca ke alamat yang dituju. Ya, pembahasan ini menunjuk kepada diri Anda sendiri karena Andalah yang harus menjadi “manajer SDM yang efektif” itu. 3609.shtml Posted In: Tips 5 Besar Website untuk Resep Grill by: Jenny Khoo 11 Mei 2012 Anda telah menemukan panggangan yang sempurna, memilih alat yang ingin Anda gunakan saat memanggang dan memilih alasan untuk jalankan panggangan baru Anda. Dengan begitu, kamu akan bisa bertemu seseorang yang jauh lebih baik darinya. Aku tahu hatiku takkan pernah sama, tapi aku mencoba meyakinkan diriku sendiri bahwa aku akan baik baik saja. Kalau biasanya ada seseorang yang menghabiskan waktu dan suka rela mendengarkan keluh kesahmu setiap hari, sekarang kamu harus biasa ngapa-ngapain sendiri. Selain iri sama orang-orang yang bisa ketemu pacarmu tiap hari, kamu juga pasti pengen banget bisa bertemu dan menghabiskan waktu berdua dengannya. Kamu nggak bisa dengan mudah ketemu pacarmu dan wajar kalau iri sama mereka yang bisa bertatap muka dengannya setiap hari.

Ia hirup udaranya sedalam dalamnya. Udaranya masih segar dan kicauan burung burung yang saling bersahutan. Tangannya yang gemetar meremas-remas ujung kaus, dan tanpa sadar ia menggigit bibirnya sendiri saat Muhris menarik dagunya agar mereka bisa saling bertatapan serta membelai rambutnya dengan mesra; rambut yang hitam lurus sepanjang bahunya. Lalu tiga bulan yang lalu saat menjelang Ujian Akhir Sekolah. Namun, ketenangannya selama ini terusik oleh seorang laki-laki populer yang juga bersekolah di SMA Seika bernama Usui Takumi. Dialah salah seorang dibalik kemajuan industri Reksadana di Indonesia dan juga direktur dari Fortis Asset Management yang sangat terkenal di kalangan Pasar Modal dan Investment. Barang siapa yang disesatkan oleh Tuhan tidak ada satu pun manusia yang bisa memberi kan petunjuk baginya dan barang siapa yang di beri pencerahan atau petunjuk oleh Tuhan, tidak ada satu makhluk pun yang bisa menyesatkan-nya di muka bumi ini, salah satu makhluk yang di berikan petunjiuk oleh tuhan, mungkin bisa terjadi yang dialami oleh bocah Amerika tersebut, ada pun kisahnya sebagai berikut.

Baca Juga :Cerita Romantis Pasangan Remaja

Satu pria pada sudut di ujung kedua sisi yang sama panjang dan dua wanita di sudut lainnya. Haruskah ia mengeluarkan jurus egoisnya yang itu sama saja, seperti wanita yang tak punya perasaan. Ia pun memanfaatkan kesempatan itu untuk kembali mendatangi Dewi. Mereka akan ke daerah yang dikatakan Pak Nur itu hanya berdua saja dan sorenya mereka kembali pulang. Kemudian mereka berdua memasuki desa dan bertemu warga desa yang sedang beraktifitas siang itu. Sehingga mereka berdua mencoba untuk melestarikan sendratari emprak sebagai kesenian asli Jepara. Jadi terlihat banyak gubuk gubuk yang memang ditinggalkan mereka. Tak ada kejadian luar biasa, konflik besar atau tokoh yang sangat menonjol. Karena ada sisi kesehariannya yang luar biasa. Karena gantengnya, Kulin sudah menyebabkan banyak kehebohan di luar rumah. Namun sebahagian lagi warganya lebih banyak berdiam di hutan untuk berburu babi dan ikan. Dah jam 23.30, aku dah ngantuk nungguin movenya, tapi kayanya ni malem bakal lewat lagi bgitu aja. Saat itu jam di tangan Vira menunjukkan pukul 12 lewat 15, namun ia tak melihat satu tempat yang bisa ia gunakan untuk beribadah. Pada suatu hari saat seluruh anaknya berkumpul di rumah menjenguk ibunya- karena setelah anak-anak mereka menikah dan tinggal bersama keluarga masing-masing- Pak Suyatno memutuskan dirinyalah yang merawat ibu mereka karena yang dia inginkan hanya satu ‘agar semua anaknya dapat berhasil’.

Ya kita harus menunggu hujan reda dulu Bu, sebab tak mungkin kita pulang sekarang apalagi hujan deras begini, entah kapan redanya.”jawab Pak Nur, “apalagi jika saat ini pasang sedang naik, apa Ibu ndak takut jika nanti di sungai kita bertemu buaya atau perahu kita oleng? Padahal ia tak pernah bertemu muslim seorangpun. Semua itu tanpa bertemu dengan seorang muslimpun. Sejenak meledaklah tangis anak-anak Pak Suyatno, merekapun melihat butiran-butiran kecil jatuh di pelupuk mata Ibu Suyatno, dengan pilu ditatapnya mata suami yang sangat dicintainya itu. ”Anak-anakku. Jikalau perkawinan dan hidup di dunia ini hanya untuk nafsu, mungkin bapak akan menikah lagi, tapi ketahuilah dengan adanya ibu kalian di sampingku itu sudah lebih dari cukup,dia telah melahirkan kalian sejenak kerongkongannya tersekat kalian yang selalu kurindukan hadir di dunia ini dengan penuh cinta yang tidak satupun dapat dihargai dengan apapun. “Sudah keempat kalinya kami mengijinkan bapak menikah lagi, kami rasa ibupun akan mengijinkannya, kapan bapak menikmati masa tua bapak, dengan berkorban seperti ini, kami sudah tidak tega melihat bapak, kami janji akan merawat ibu sebaik-baik secara bergantian”.

Usianya sudah tidak terbilang muda lagi, 60 tahun. Bocah Amerika ini tidak lain adalah sebuah bukti yang membenarkan hadits tersebut di atas. Pak Nur tahu kegundahan hati Vira saat itu yang ditutupinya dengan bermain main dengan anak anak Pak Nur. Sesampai di rumahnya Virapun kembali kepada rutinitasnya bermain main dengan anak Bu Nur yang kecil dan lucu itu. Tanpa bertanya ia tahu itu adalah tempat beribadah umat di daerah itu. Tak terasa akhirnya mereka sampailah di daerah yang yang dituju. Ya Bu, makanya kami sebagai pemuka daerah ini berusaha sebisa mungkin agar alam di pulau ini terpelihara terus. Vira merasa mendapatkan tempat untuk menghilangkan segala keluh kesahnya selama di pulau itu. Dari sanalah banyak wisatawan Negeri Ginseng yang jatuh cinta dengan kecantikan Pulau Dewata. “Pak kami ingin sekali merawat ibu, semenjak kami kecil melihat bapak merawat ibu tidak ada sedikitpun keluhan keluar dari bibir bapak……bahkan bapak tidak ijinkan kami menjaga ibu.” Sambil air mata si sulung berlinang.

Dahulu, hidup seorang raja yang hanya memiliki satu mata dan satu kaki. Ia terpaksa pulang sendirian dan tibalah ia melewati rumah kosong yang terkenal angker. Kita ambil contoh Singapura sebagai negara yang terkenal netral dalam urusan agama. “Artinya : Banyak sekali kenangan-kenangan indah yang telah kita buat. “Artinya : Saat matahari meninggalkan bumi, ia memberikan pemandangan yang indah sebagai hadiah. “Kini aku harus berpisah meninggalkan sekolah tercinta ini. Namun sayang, banyak kalangan menutup pintu tafsir terhadap sebuah karya sehingga film ini hanya menjadi sebuah ladang bisnis. Demi masa depanku agar aku benar-benar menjadi orang yang berguna, bagi umat manusia, bangsa, dan negara. Semoga quotes perpisahan diatas bisa bermanfaat bagi semuanya ! Namun, yang harus kau tahu adalah ketika kau ingin meninggalkanku, tidak ada yang bisa menjadi sahabat terbaikku sepertimu. “Memiliki hak istimewa untuk bekerja dengan anda telah menjadi sorotan waktu saya di sini. Ibu masih muda dan cantik, tentunya ia butuh seseorang untuk mendampinginya, melanjutkan kehidupan. Padahal dulu dia pernah ngomong ke Ibu ku, bilang akan melamarku dan ikut agamaku.

Di ruang perawatan, dia menatap ayahnya dan menggenggam tangan sang ayah bermaksud mengatakan sesuatu kepada ayahnya. Cengkraman erat di kepalaku membuatku kesakitan dan aku terpaksa berjongkok untuk mengulum penisnya. Walau setiap kali usai melakukan hal itu dengan Mas Anto, Kwa selalu dihantui oleh sebuah pertanyaan principle itu-itu lagi dan dengan mudah mengusik benakku: “Bagaimana jika Kwa hamil nanti? Bagaimana jika Mas Anto malu mengakuinya, apakah keluarga Bapak Umar mau merestui Japanese deity berdua untuk menikah sekaligus sudi menerimaku sebagai menantu? Ataukah Kwa bakal di usir Dari rumah ini? Atau juga pasti Kwa disuruh untuk menggugurkan kandungan ini?” Ah.. Sebagai ucapan selamat tinggal, coba sampaikan kata-kata sedih perpisahan ini pada orang-orang spesial dalam hidup Anda. Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa, jasa jasanya sangat pening dan tak terbayarkan, sudah selayaknya kita memberikan ucapan perpisahan terbaik dan terima kasih yang sebesar besarnya pada para guru yang sudah mendidik kita selama di sekolah.

“Semua kenangan yang pernah ada di sekolah ini akan terus teringat, Dengan penuh canda tawa kalian semua teman ku. “Yang paling ku sesali di sekolah ini adalah mengapa engkau sempat mengajarku, dan kini harus pergi berpisah. Seluruh pemeran inti film Cahaya Cinta Pesantren termasuk juga Raymon Handaya, pria yang menyutradarai film ini menghadiri rangkaian roadshownya di Medan. Sama seperti Ronggur yang di akhir kisah melakukan pertobatan, saya pun berharap film ini menjadi bukti dari pertobatan dan penebusan dosa Benni Setiawan, agar karya-karya berikutnya bisa sama baik atau malah melebihi karyanya yang ciamik ini. Cukuplah setiap kenangan yang telah kita tanam, akan menjadi kenangan yang tumbuh subur, menyemaikan benih-benih cita diantara kita. Anak tumbuh dewasa berdasar atas didikan kedua orang tuanya. Sinta pun menahan jepitan toketnya dengan kedua tangannya. Aku suka sama sifat egois kamu, sifat ceria kamu, sifat cerewet kamu, pokoknya aku suka semua yang ada pada kamu.” Balas Ali dengan penuh ekspresif. Dia cuma cengar-cengir penuh arti ketika bersalaman di stasiun dan berpisah denganku. Kenapa setelah dia berdiri di depanku begini aku jadi terpesona banget ya?

Setelah sibuk browsing sana sini akhirnya ane milih buat masuk salah satu SMK negeri yang ada di daerah Jakarta timur, Kenapa ane milih STM? “Memiliki anda sebagai mitra di tempat kerja adalah salah satu pengalaman profesional terbaik dalam karir saya. Salah satunya adalah novel, sebagai wujud karya sastra yang dijadikan bahan bacaan oleh kaum remaja. Hanya saja yang membedakan adalah apakah itu bersifat sementara atau selamanya. Tiada kau bedakan siapa diriku ini, apakah orang lemah, kuat, miskin atau kaya. Aku tak iri dengan itu, aku tak iri dengan posisi yang kau raih saat ini. “Kelas ini seperti padang gurun tanpa tumbuhan. Wanita selalu datang tanpa perlu diundang. Di kala panas datang menerpa, semangatmu tetap menyala. Guruku tetap guruku. Guruku tetap orang tuaku. Guruku juga orang tuaku. “Selamat jalan Guruku tersayang. Untuk memiliki seseorang seperti kamu. Banyak kata-kata yang dapat Anda pilih di sini, mulai dari ungkapan perpisahan untuk guru, rekan kerja, pacar, mantan, dan sahabat.

Mereka dapat berbuat nakal bersama, cerita hal-hal yang biasa dirasakan anak SMA dan berbagai pemikiran-pemikiran liar anak remaja lainnya. Membuka aksinya dengan lagu Cerita Cinta, Kahitna memanjakan penonton dengan aksi panggung mereka yang mengesankan dan suara mereka yang merdu. Tiada mereka menginginkan dariku melainkan agar aku menjadi orang yang benar dan berguna bagi semua. Kau kan tetap menjadi sahabat terbaikku. “Artinya : Mungkin besok akan menjadi hari baruku tanpa mu disini, tapi jangan khawatir! Tapi malang, beberapa hari setelah ia menyadari kepalsuan cinta Dev, ia mendapatkan kenyataan pahit, ia tahu kalau dia sedang mengandung anak Dev. Aku hanya iri dengan mereka, rekan-rekan kerjamu yang baru, yang akan mendapatkan sosok baik, rendah hati dan cerdas seperti dirimu. Namun terkadang pula, adalah cara terbaik untuk menenangkan hati. Meski berdempetan dalam kendaraan roda dua, hati riang selalu menyertai perjalanan kami. Sebagian dengan kendaraan roda empat atau lebih, dan kebanyakan pick up ato truk.

Cerita Romantis Pasangan Remaja Cerita Romantis Pasangan Remaja

cintasehati.com Yang jelas, Kimberly Andrea alias Kimmy, 21 tahun, nggak nyangka kalo kedatangannya ke supermarket 365 Days bakal berbuntut panjang. If you want to discuss future episodes, we have a channel dedicated to spoilers on our Discord. Where to watch detective conan magic file. We are not Meme Central nor do we want to be. Artikel terbaru tentang cerita pendek romantis,cerpen,cerpen romantis cinta,cinta,romantis,cerpen romantis Baca update informasinya di berita . Cowok perfect dan wangi, laksana sunkist! Kimmy harus berharap Miss Fortune berada di pihaknya sekali lagi. Biar gimana pun, nggak gampang mendapatkan Cowok sunkist?

Yang jelas, Kimberly Andrea alias Kimmy, 21 tahun, nggak nyangka kalo kedatangannya ke supermarket 365 Days bakal berbuntut panjang. Ia menemukan tipe cowok yang selama ini ada di daftar impiannya. Cowok perfect dan wangi, laksana sunkist! Kimmy harus berharap Miss Fortune berada di pihaknya sekali lagi. Biar gimana pun, nggak gampang mendapatkan nama cowok keren itu! Sayangnya, ketika Kimmy berhasil mengetahui namanya adalah Nikolas Kevin, terkuak pula rahasia kehidupan cowok itu. Ternyata Niko. Ya ampyyyun! Ah, mendingan baca aja sendiri perjalanan cinta cewek imut tapi superceroboh ini! Bohong banget kalo kamu bilang nggak terhanyut saat membacanya. Baca ini atas rekomendasi Silm dan memang penasaran karena idenya yang unik. Secret admirer. Alurnya cepat. Meskipun begitu, mungkin karena porsi dialog yang banyak, ada adegan kurang penting yang sebaiknya diganti sama perjalanan jatuh cintanya mereka berdua. Kimmy-Niko ini insta-love versi Indonesia. Beberapa info kayak disodorkan begitu aja, jadi nggak kerasa feel-nya. Contoh sederhananya kepribadian si tokoh utama.

Condong ke Mary-Gary juga sebetulnya, tapi nggak Baca ini atas rekomendasi Silm dan memang penasaran karena idenya yang unik. Secret admirer. Alurnya cepat. Meskipun begitu, mungkin karena porsi dialog yang banyak, ada adegan kurang penting yang sebaiknya diganti sama perjalanan jatuh cintanya mereka berdua. Kimmy-Niko ini insta-love versi Indonesia. Beberapa info kayak disodorkan begitu aja, jadi nggak kerasa feel-nya. Contoh sederhananya kepribadian si tokoh utama. Condong ke Mary-Gary juga sebetulnya, tapi nggak begitu kentara ketika masuk cerita. Desain sampulnya a la 2006 sekali. Saya yakin kalau cetak ulang pasti bakal lebih unyu. Saya paling menikmati tulisan Kimmy di buku hariannya. Malah, saya pikir kenapa nggak sekalian novelnya ditulis dengan format buku harian? Lebih menarik dan nyaman buat dibaca juga lebih jujur. Lebih terlihat gimana sifat-sifat tokohnya dengan baik. Novel yang menghibur, dan mau nggak mau saya jadi teringat dengan ‘cowok sunkist’ saya delapan tahun lalu. Bedanya, kami bertemu di tempat nugget dan pisau, lalu bertemu lagi di toko buku–saya di tempat majalah bola dan dia di sebelah, di bagian majalah wanita. Kalau cerita ini realistis serupa cerita saya, Kimmy dan Niko nggak mungkin bakal saling suka, hahaha.

Agak lama berdiam diri, Ratna memulai kembali percakapan. ”Teh, jadi begitulah ceritanya. Ini bukan masalah dimaafkan atau tidak, semuanya telah terjadi. Ratna juga menolak. Terserah teteh mau percaya atau tidak, tapi itu benar. Santi memandang adiknya tersebut. Hatinya marah, namun juga menyadari, sesalah apapun Ratna, tetap saja ia harus bisa objectif, Santi juga memikirkan kemungkinan lainnya, ya anaknya sendiri Deni, biar bagaimanapun sedang dalam usia yang sedang puncak – puncaknya penasaran mengenai wanita dan seks. Tak peduli kalaupun itu tak boleh dilakukan. Ratna tak akan atau tak bisa bilang kalau Ratna menyesalinya..nggak..nggak bisa. Biar bagaimanapun sebagai wanita, Ratna mengakui kalau ratna menikmatinya. Diri ratna mendapatkan rasa nyaman. Teteh boleh bilang ini edan, tapi jelas dengan eh Deni, Ratna menemukan sesuatu yang telah lama hilang. Teteh memang memikirkan keadaanmu yang terluka dan terpuruk akibat rumah tangga yang berantakan karena ulah suamimu yang tak bertanggung jawab itu. ”Iya teh. Ratna sadar itu tak mungkin.

Baca Juga :Cerita Cinta Remaja Yang Sederhana

Ratna hanya mengungkapkan kalau saat itu Ratna bahagia. Bagi Ratna walau hanya sebentar, tapi saat itu telah membahagiakan Ratna. Mungkin setelah ini teteh akan benci sama ratna, tak mau ketemu lagi, Ratna bisa menerimanya, tapi tolong jangan salahkan Deni. Santi hanya diam saja, adiknya nampak bersungguh – sungguh dengan perkataannya yang terakhir. Bahkan kini Ratna nampak menahan air matanya. Berat buat Santi untuk memutuskan atau memikirkan apa yang mau ia lakukan atau katakan selanjutnya. Ia berdiri, menuju dapur, membuat 2 cangkir teh. Dirinya perlu menyegarkan diri. Ia membuat teh. Setelah selesai ia membawanya ke sofa, ditaruhnya di meja. Satu untuknya satu untuk Ratna. Ia meminumnya, hanya mengangguk memberi tanda pada adiknya juga untuk minum. Setelah minum teh, Santi merasa lebih segar dan mulai bisa berpikir lebih jernih. Ia diam sebentar untuk berpikir. Ratna hanya diam sambil memegang cangkir tehnya. Akhirnya Santi memulai bicara. ”Rat, seperti yang tadi teteh bilang, semua sudah terjadi.

Cerita Cinta Remaja Yang Sederhana Cerita Cinta Remaja Yang Sederhana

cintasehati.com Setelah sukses dengan lagu dan web series, Surat Cinta untuk Starla (SCUS) kini hadir dalam bentuk karya yang berbeda. Masih dibintangi Jefri Nichols dan Caitlin Halderman, versi film dari Surat Cinta untuk Starla diharapkan dapat mendulang sukses seperti karya-karya sebelumnya. Film yang diangkat dari lagu berjudul sama yang ditulis Virgoun ‘Last Child’ ini merupakan kisah lanjutan dari cerita Hema dan Starla yang jatuh cinta dalam waktu 6 jam, seperti yang diceritakan dalam web series. Meskipun lanjutan dari cerita web series, tetapi yang belum menyaksikannya juga tetap bisa mengikuti cerita dalam film karena ada beberapa flashback yang sengaja ditampilkan. Dengan premis sederhana, SCUS jadi sangat mudah untuk dinikmati para penonton. Kisah yang diangkat sederhana dan sangat relatable dengan para remaja saat ini sehingga akan sangat mudah terbawa perasaan (alias baper). Bagi para remaja yang menonton ini mungkin akan teringat dengan pacar atau gebetan yang tingkah uniknya selalu bikin deg-degan. Sementara bagi penonton yang lebih dewasa, bisa jadi pengingat lucunya masa-masa cinta pertama. Tak hanya soal percintaan, film ini juga mengangkat tema cinta lingkungan, persahabatan, dan keluarga. Kisah cinta Hema dan Starla bisa disaksikan di bioskop mulai 28 Desember. SCUS digarap dengan serius oleh sutradara Rudi Aryanto. Ia membuat seluruh karakter memiliki keunikan dan ciri khas masing-masing, termasuk peran yang tidak terlalu banyak muncul. Keseriusan ini membuat akting Jefri Nichols dan Caitlin Halderman menjadi lebih natural, walaupun memang tidak bisa dipungkiri bahwa film ini masih lebih terasa seperti sinetron panjang dari pada sebuah film. Meskipun sederhana, namun film ini tetap memiliki faktor kejutan di akhir yang membuat SCUS layak untuk disimak hingga akhir. Jadi jangan lupa saksikan film Surat Cinta untuk Starla mulai 28 Desember mendatang.

Karena untuk pengertian cerpen yang lainnya merupakan sebuah karangan yang fiktif dan terlihat berisi terkait kehidupan terhadap seseorang bahkan dalam kehidupan yang sudah paparkan atau diceritakan sampai sesingkat mungkin yang berfokus terhadap seorang tokoh saja. Nah salah satu dari cerita pendek terkadang mempunyai kata dengan jumlahnya hanya kurang dari 10.000 kata. Bahkan ini kurang dari 12 halaman saja. Akan tetapi, untuk cerita pendek hanya saja mengasih pada sebuah kesan tunggal, dan demikian dengan mengarahkan pada diri dari salah satu tokoh, Bahkan ini hanya dalam satu situasi saja. Nah teman-teman sekalian, berikut ini dari ciri-ciri cerpen yang harus Anda ketahui secara keseluruhan. Bahkan banyak sekali orang yang sedang mengira, bahwa cerpen liburan itu sama dengan majalah atau nivel, akan tetapi kalau kita lihat dari segi banyak kata aja sangat berbeda. Nah di sini ada beberapa dari ciri ciri cerpen secara lengkap. Pertama salah satu dari cerpen mempunyai jalan cerita sendiri yang lebih pendek singkat dari novel.

Kedua cerpen salah satu yang memiliki jumlah kata, bahkan ini tidak lebih dari 11.000 kata. Ketiga terkadang salah satu dari cerpen akan menceritakan terkait dari kisah yang asalnya dari kehidupan untuk sehari-hari. Keempat tidak ada untuk menggambarkan semua pembahan terkait dengan tokohnya, hanya saja ini dikarenakan sebuah cerpen yang selalu digambarkan dengan inti sari nya saja. Kelima salah satu dari tokoh yang ada di dalam cerpen tersebut akan digambarkan dengan sebuah masalah dab bisa juga dengan konflik sampai pada tahap penyelesaiannya. Keenam untuk menggunakan dengan kata yang sangat sederhana ini salah satu yang dapat dimengerti dengan para pembaca nya. Ketujuh salah satu dari kesan yang akan ditinggalkan dari pembahasan cerpen ini sangat mendalam, sampai untuk pembaca bisa ikut dengan merasakan yang terjadi dari cerita tersebut. Kedelapan terkadang hanya saja untuk menceritakan karena satu kejadian saja. Nah dari salah satu dari cerita pendek ini memiliki 2 unsur tersendiri, yaitu dengan unsur intrinsik dan unsur ekstrinsik. Di sini ada beberapa penjelasan terkait yang ebih jelas dan rinci. Pertama dari salah satu dari tema ini, merupakan salah satu dari gagasan pokok yang sudah mendasari pada jalannya pada suatu cerita dalam pembahasan cerpen.

Baca Juga :Cerita CInta Pertama Remaja Wanita

Kedua salah satu dari alur atau plot, dari sebuah jalan pada cerita dalam cerpen. Ketiga dalam melakukan setting, hampir sama dengan tempat, suasana, dan waktu yang sudah terjadi dalam melakukan sebuah cerpen. Ketiga tokoh, ini merupakan dari pelaku yang akan terlibat yang di dalam ada cerpen. Keempat salah satu dari penokohan, akan memberikan sifat atau karakter yang lain terhadap tokoh pada cerita yang ada di dalam tersebut. Kelima salah satu dari sudut pandang ini, cara pandangnya hanya untuk mengarang ketika memandang ketika kejadian yang ada dalam cerita tersebut. Pertama salah satu dari latar belakang dari masyarakat, ini sangat berpengaruh saat kondisi dari latar belakang masyarakat hanya terbentuknya di dalam jalan cerita. Kedua ini merupakan salah satu dari latar belakang Pengarang, ada juga yang meliputi untuk pemahaman dengan pengarang pada sejarah hidupnya atau sejarah yang akan berhasil dengan karangan dengan sebelumnya. Sebenarnya kalau perlu kita ketahui untuk cerpen lama dan untuk cerpen yang baru, ini salah satu yang sangat jelas dengan menggunakan cerpen tersebut kita bisa melakukan dengan belajar banyak sekali hal yang sangat penting.

Karena tema ini merupakan cerita pendek yang cukup singkat jadi kami akan berikan secara langsung. Dan perlu Anda ingat, kami di sini tidak ada lagi ,cinta sangat singkat, bahkan ini salah satu kurang dari 1 halaman saja. Nah pastinya Anda akan masih ingat bukan berarti dari pengertian cerpen itu apa? Jadi jangan sampai Anda untuk mencari yang sangat pendek ya, atau yang membutuhkan. Nah di sini ada beberapa contoh singkat cerpen singkat yang kami akan berikan untuk Anda sendiri. Di ufuk bagian timur, ada matahari yang terlihat belum tampak. Karena salah satu dari udara pada pagi’ hari terasa yang sangat dingin sekali. Alam pun terlihat masih diselimuti dengan embun pagi. “Nah ketika itu ada seorang anak menganyunkan sepedanya ketika di tengah jalan yang masih lengang. Kalau kita tebak siapakah itu gerangan anak ini? Ternyata dia salah satu seorang penjual koran, dan yang bernama fatur. Ketika sudah menjelang pada pukul lima pagi, dia pun sudah sampai di bagian agen koran dan ada beberapa penerbit koran yang lainnya. ” Lalu bertanya Bang sabrin.

Cerita CInta Pertama Remaja Wanita Cerita CInta Pertama Remaja Wanita

cintasehati.com Kalau ada yang tanya siapa cinta pertamaku mestinya kujawab Adri, pacarku dulu di SMA (nama lengkapnya Adrianto). Memang dialah laki-laki pertama yang berani menggandeng tanganku waktu kita jalan bersama pulang dari sekolah. Malahan dia juga yang pertama kali mencium aku, pulang dari bioskop di suatu malam minggu. Waktu dia dan aku berpisah, setelah lulus ujian untuk melanjutkan kuliah di kota yang berbeda, hanya untuk dialah aku pernah meneteskan air mata haru. Sampai bertahun-tahun, setelah lama kami berpisah, fotonya masih kusimpan. Sekarang sih tidak lupa, tapi masih ada. Maksudnya foto yang asli itu kini sudah hilang, tapi beberapa bulan yang lalu adiknya sempat mengirim foto Adri lewat e-mail. Foto dia yang dulu dan fotonya bersama keluarganya. Sekarang masih tersimpan di laptopku. Pasti tidak berani ku-afdruk, takut kalau suamiku melihatnya dan kurang suka. Tapi kalau aku ditanya siapa laki-laki pertama yang pernah dan telah meninggalkan kesan yang khusus, malah sensual, terpaksa aku jawab orangnya bukan Adri. Soalnya orang yang pertama kali ‘nekad’ mencoba menggugah ‘birahi’ku memang bukan Adri.

Orang itu masih tetanggaku juga, lebih muda dari aku kira-kira 4 – 5 tahun. Di kemudian hari dia malah jadi saudara, karena menikah dengan yang masih keponakanku sendiri. Biarpun keponakan tiri, karena hubungan perkawinan pamanku. Kalau tau dia bakal jadi saudara mungkin dulu aku akan lebih hati-hati. Siang yang tak terlupakan itu aku sedang santai di rumahku, sebuah rumah yang pada jaman itu terletak di pinggiran kota kecil di sebuah daerah pertanian. Kedua orang tuaku sedang di luar rumah, begitu juga kakak-kakakku. Kuhempaskan tubuhku di ranjangku, yang pintunya terbuka ke arah taman samping umah yang cukup rindang. Pintu ke dalam rumah dalam keadaan tertutup. Kukeluarkan buku stensilan ‘porno’ yang tadi dikasih Dewi, teman sebangku di sekolah. Karena iseng, sambil menunggu sore kubaca saja. Lagipula juga ada rasa ingin tau seperti apa buku2 stensilan yang sering dihebohkan teman-temanku di sekolah. Awalnya perasaanku biasa-biasa saja, sambil membaca kadang-kadang aku senyum simpul membayangkan ceritanya. Kurasakan nafasku agak sesak dan jadi sedikit lebih cepat daripada biasanya. Biarpun kipas angin menyala kencang (jaman itu di rumahku belum ada AC), suhu tubuhku rasanya memanas.

Suara seorang laki-laki muda membuat aku terkejut seperti disamber geledek. Tanpa aku sangka-sangka ada orang yang berani masuk ke taman samping dan masuk ke kamar lewat pintu samping itu. Kucoba sembunyikan buku stensilan ke bawah bantal, tapi agak terlambat. Apalagi ukurannya agak besar panjang dan lebarnya. Kulihat Pram berdiri di pintu yang terbuka memandangiku dengan tatapan yang agak aneh. Tentu saja, biasanya dia melihatku dalam keadaan rapih. Sekarang aku sedang berbaring di tempat tidur, dasterku agak terkuak. Berhubung tadi tanpa sadar mengelus-elus pahaku sendiri sambil membaca buku stensilan itu. “Maaf mbak langsung kemari, soalnya kok di ruang depan gak ada orang,” katanya santai. Lalu dengan santai juga dia duduk di pinggiran ranjangku. “Ini mbak ada surat untuk bapak,” sambil menyerahkan sebuah amplop tertutup. Aku tidak tau isinya apa dan juga tidak ingin tau. Memang orang-tuanya Pram menyewa tanah sawah milik orang-tuaku. Bukannya cepat keluar kamar, Pram malah mengajak ngobrol kesana-kemari. Sesekali kulihat matanya melirik ke pinggiran buku stensilan yang pinggirannya menyembul dari bawah bantal. Tiba-tiba tanpa sempat kucegah tangannya menarik buku stensilan dari bawah bantal.

Baca Juga :Cerita Cinta Nusantara

Dia menyeringai kepadaku dan mulai membaca. Tapi akhirnya kubiarkan saja dia membacanya. Anak kecil inilah dia. Suasana di kamarku hening. Sekali-sekali kudengar Pram melepas nafas yang rupanya dia tahan-tahan. Aku yakin pasti buku stensilan ini mulai ber-efek pada Pram. “Aku belum pernah lho mbak? Pram memcah keheningan. “Belum pernah apa,” tanyaku. Ia tersenyum malu-malu, “Seperti yang di buku ini.” Langsung kutimpali dengan agak sengit, ”Ya jangankan kamu yang masih hijau, aku juga belum pernah.” Lalu untuk mempersingkat gangguannya kuminta dia meninggalkan aku. “Mbak mau bobo dulu ah,” sambil kubalikkan tubuhku membelakanginya. Tadinya kupikir dia akan langsung keluar kamarku. Baru aku sadar bahwa dia masih di sini, waktu tangannya terasa memeluk pinggangku. Aku sempat bingung. Tadinya aku mau langsung marah, tapi takut kalau Pram nanti cerita ke orang-tuaku. Jadi aku pura-pura tidur. Ternyata beberapa saat kemudian dia makin berani. Dicium-ciumnya bahuku yang terbuka. Akhirnya terpaksa aku membalikkan tubuh. Pram yang umurnya lebih muda dari aku itu langsung menindihkan dadanya di atas dadaku dan menekankan bibirnya pada bibirku.

Cerita Cinta Nusantara Cerita Cinta Nusantara

cintasehati.com Romeo and Juliet, sebuah karya susastra Inggris bergenre tragedi. Diadaptasi dari cerita roman tragis kuno yang berasal dari Itali. Pengarangnya ialah William Shakespeare. Tentu bukan karena bertepuk sebelah tangan. Kisah roman cinta Romeo-Juliet ialah kisah tak sampai karena membentur dinding tebal permusuhan dua keluarga besar mereka. Sama-sama berlatar belakang keluarga bangsawan. Keluarga Montague ialah silsilah Romeo dan keluarga Capulet silsilah Juliet. Dianggap roman tragis karena cerita ini bertutur kisah cinta yang tak sampai. Ujung cerita tiba pada momen kematian para tokoh utama. Karena satu atau lain hal, Romeo bunuh diri minum racun dan kemudian disusul Juliet. Sudah tentu momen kematian sepasang kekasih ini berbuah hikmah bagi kedua keluarga. Perseteruan antarkeluarga yang telah berlangsung lama, selesai. Namun demikian, tetap saja struktur kisah cinta Romeo-Juliet sebenarnya antiklimaks. Berselang 3–5 tahun sebelum pementasan perdana karya ini di Inggris, nun jauh di belahan bumi selatan di Tanah Jawa lahirlah bayi laki-laki. Namanya Raden Mas Jetmiko, yang saat memasuki usia remaja berganti nama menjadi Raden Mas Rangsang.

Dia ialah putra mahkota dari raja kedua wangsa Mataram. Bayi laki-laki ini nanti dicatat sejarah sebagai raja paling agung di sepanjang periode kekuasaan dinasti Mataram. Ditengarai lahir kisaran 1592-1594 saat berkuasa dikenal dengan nama ‘Sultan Agung Hanyakrakusuma’. Pada masa Sultan Agung berkuasa, yaitu kisaran 1613-1645, lahirlah kisah romantika Jawa dari rahim sejarah. Rara Mendut-Pranacitra, demikianlah sastra lisan atau folklore tentang cinta dan percintaan Jawa ini dikenal. Bukan saja tercatat sohor, kisah itu juga melegenda hingga kini. Sering disebut khalayak sebagai kisah “Romeo-Juliet ala Jawa”, meskipun sebenarnya struktur kisah kedua lakon ini berbeda tajam. Alkisah, cerita ini diawali oleh sejarah penyerbuan Mataram ke Pati. Kekalahan Adipati Pragola, selaku penguasa Pati ini, lantas menempatkan Rara Mendut laiknya benda, karena menjadi bagian dari harta pampasan perang. Rara Mendut menjadi putri boyongan. Oleh Sultan Agung, Mendut yang bak benda dianugerahkan kepada panglima perang Mataram karena dianggap berjasa atas sejarah penundukan Pati. Tumenggung Wiraguna, nama panglima tertinggi itu.

Posisinya tak tanggung-tanggung, orang kedua setelah raja di hirarki kuasa kerajaan di zaman keemasan Mataram. Simaklah struktur kisah Mendut-Pranacitra. Sekalipun juga berujung maut pada kedua tokoh utama–seperti struktur kisah Romeo and Juliet—jalan cerita Rara Mendut-Pranacitra berbeda signifikan. Pada sepasang pecinta dari Tanah Jawa ini tidak bisa ditafsirkan sebagai berakhir antiklimaks. Pasalnya, selain jalan kematian bukanlah bunuh diri, kisah ini bukanlah tipe melodrama melainkan juga mengandung muatan epos yang kuat. Bagimana tidak. Ada potret heroisme yang gagah berani. Ada idealisme “super woman” terpatri kuat. Langsung atau tidak-langsung, kisah ini bertutur perlawanan sosial, antara kelas wong cilik-kawula (Rara Mendut) dan wong dagang (Pranacitra) yang dipersatukan oleh tali cinta melawan kesewenang-wenangan the rulling class yang direpresentasikan Tumenggung Wiraguna. Pati sebagai daerah taklukan Mataram, sedikit banyak tentu menyisakan bara ketidaksukaan atau bahkan spirit perlawanan pada dada si Mendut. Selain itu, kisah ini juga momot struktur narasi yang berisi perlawanan gender kaum perempuan, melawan dominasi budaya patriarkhi.

Sekalipun Mendut tentu tidak pernah mengenal gagasan emansipasi perempuan dan gerakan feminisme modern, kisah hidupnya merupakan biografi yang melukiskan spirit dan tuntutan akan kesetaraan gender. Sedangkan Tumenggung Wiraguna yang ingin Mendut jadi selirnya, entah selir ke berapa, jelas hasrat poligaminya itu mencerminkan kuatnya budaya patriarki. Diceritakan Tumenggung Wiraguna tergila-gila kepada gadis Mendut. Pria yang sangat berkuasa di Mataram ini, berkedudukan sebagai panglima tertinggi, terhormat, dan memiliki banyak harta, lazimnya kaum perempuan saat itu justru berharap menjadi selirnya karena dianggap bisa meningkatkan posisi status sosialnya. Namun tidak demikianlah sikap si Mendut. Mendut melihat posisi selir hanyalah lambang kekuasaan kaum laki-laki. Menurutnya, laki-laki itu sesungguhnya tidak pernah mencintai dengan segenap jiwa pada selir-selirnya. Laki-laki berkuasa memiliki banyak istri sebagai simbol kejantanan dan kekuasaan. Mendut tidak mau dijadikan objek dan simbol belaka. Tubuh dan jiwa baginya adalah miliknya sendiri yang merdeka dan tidak terbelenggu. Dengan alasan itulah Mendut, si gadis pantai dan dibesarkan dalam lingkungan budaya pesisiran itu, menolak mentah-mentah pinangan dan tawaran Tumenggung Wiraguna.

Baca Juga :KIsah Kehidupan Keluarga Yang Romantis

Sikap penolakan Mendut yang berani ini dianggap melecehkan kewibawaan seorang panglima perang kesayangan raja Mataram. Tumenggung Wiraguna menjatuhkan sanksi. Mendut sebagai papasan perang, yang berarti juga bukanlah warga merdeka, lantas dihadapkan pada dua pilihan: pilih membayar pajak atau menjadi selirnya. Mendut tak undur sejengkal pun. Dia memilih membayar pajak, yang ini berarti juga harus mampu mentransformasikan peran pribadinya. Dari wong cilik-kawula menjadi wong dagang. Setiap hari Mendut harus membayar pajak untuk tinggal di Mataram. Nilainya semakin lama semakin tinggi, sejalan dengan sukses yang dicapai Mendut sebagai wong dagang. Cerita Mendut tentu tak berakhir di situ. Menjalani aktivitasnya sehari-hari sebagai wong dagang di pasar, ternyata membawanya momen ‘pucuk dicinta ulam tiba’. Bertemulah dia dengan sosok cinta sejatinya. Pemuda tampan ini kemudian selalu hadir mengisi mimpi-mimpi malam Mendut dan sekaligus menjadi tambatan hatinya. Ya, dialah Pranacitra. Putra seorang saudagar perempuan yang kaya raya, Nyai Singabarong. Penuh totalitas dan dedikasi mencintai Mendut, pemuda Pranacitra mengajak Mendut melarikan diri keluar dari teritorial kekuasaan Mataram. Mengajak kembali ke Pati.

KIsah Kehidupan Keluarga Yang Romantis KIsah Kehidupan Keluarga Yang Romantis

cintasehati.com Seseorang wanita yang baru saja menikah datang pada ibunya dan mulai mengeluh tentang tingkah laku pasangannya itu. Setelah menikah ia baru tahu karakter asli pasangannya yang keras kepala, suka bermalas-malasan, boros, dan lain-lain. Wanita ini berharap orang tuanya ikut mendukung dia menyalahkan suaminya itu. Namun dia sangat kaget karena saat itu sang ibu hanya diam saja… bahkan kemudian ibunya pergi ke dapur, sementara wanita ini terus bercerita dan mengikuti ibunya ke dapur. Lalu sang ibu mulai memasak air. Setelah beberapa waktu akhirnya air pun mendidih. Sang ibu lalu menuangkan air yang masih panas itu ke dalam 3 gelas yang telah dia siapkan. Dalam gelas pertama dia memasukkan sebuah telur, di gelas ke dua dia memasukkan wortel, sedangkan di gelas ke tiga di memasukkan kopi. Setelah menunggu beberapa saat, si ibu menunjukkan isi ketiga gelas tadi ke putrinya itu. Dan hasilnya: wortel yang keras menjadi lunak, telur yang mudah pecah menjadi keras, dan kopi menghasilkan aroma yang harum.

“Anak ku… masalah dalam hidup itu seperti air mendidih. Namun bagaimana sikap kitalah yang menentukan dampaknya. Jadi wortel dan telur bukan mempengaruhi air, tapi merekalah yang berubah karena air panas itu. Sementara kopi malah mengubah air, membuat air itu menjadi harum. Akan sangat mudah untuk bersyukur pada saat keadaan kita baik-baik saja, tapi apakah kita dapat tetap bersyukur saat kita ditimpa masalah? Itu semua tergantung pilihan kita sendiri bagaimana kita merespon sebuah permasalahan. Brandon adalah seorang boca laki-laki berumur 6 tahun. Suatu hari sabtu pagi, dimana biasanya orang tuanya tidak bekerja dan tidur sampai agak siang, Brandon ingin membuat sebuah kejutan untuk kedua orang tuanya. Dia berencana membuat sebuah kue pancake. Brandon mengambil sebuah mangkuk besar, sendok, menggeser kursi ke pinggir meja, dan menarik sebuah tupperwear berisi tepung yang agak berat, dan menumpahkan sebagian isinya ke lantai. Lalu dia mengambil sebagian tepung itu dengan tangannya, sebagian berserakan di meja makan, lalu Brandon mengaduknya dengan susu dan gula sehingga bekas adonan berceceran di sekelilingnya. Ditambah lagi dengan beberapa bekas telapak kaki kucing yang ingin tahu apa yang sedang terjadi.

Brandon belepotan dengan tepung dan dia kelihatan sangat frustasi. Yang dia inginkan hanya membuat sesuatu untuk menyenangkan papa dan mamanya tapi yang terjadi malah kelihatan sangat buruk. Brandon sekarang tidak tahu harus berbuat apa, apakah memasukkan adonan ke dalam oven atau dibakar di perapian. Lagi pula dia tidak tahu cara menyalakan api di kompor atau di oven. Tiba-tiba Brandon melihat seekor kucing mulai menjilati adonan yang dia buat, dan secara refleks dia mendorong si kucing agar tidak memakan adonan itu. Si kucing kemudia terlempar, membawa serta beberapa butir telur mentah yang ada di meja. Dengan sangat cemas dia berusaha membersihkan telur yang pecah itu, tetapi justru terpeleset karena licinnya lantai yang kini dipenuhi dengan tepung, membuat pakaian tidurnya putih dan lengket. Dan pada saat itulah dia kemudia melihat papa dan mamanya berdiri di dekat pintu. Air mata kemudia berjatuhan di pipi Brandon. Yang ingin dia lakukan adalah berbuat baik, tapi justru kekacauan yang luar biasa yang dia buat. Kini dia hanya pasrah menantikan omelan, jeweran, atau malah mungkin pukulan. Tapi papa dan mamanya hanya memandang dia, lalu berjalan berjalan melawati semua kotoran yang dia buat.

Baca Juga :Cerita Cinta Untuk Cucuku

Lalu papa dan mamanya mengangkat dan menggendong Brandon yang kini sedang menangis sehingga baju tidur papa dan mamanya ikut kotor. Papa dan mamanya memeluk dan mencium Brandon. Dua orang kakak-beradik mengelola ladang pertanian keluarga bersama-sama. Sang Kakak sudah berkeluarga dan memiliki beberapa anak sedangkan sang adik belum berkeluarga. Mereka berdua selalu membagi keuntungan dari usaha keluarga itu secara merata. Lalu pada tengah malam, sang adik mengambil sekarung gandung dari gudangnya. Dia melintasi ladang yang terletak di di antara rumahnya dan rumah kakaknya, lalu sanga adik meletakkan gandum itu di dalam gudang kakaknya. Sementara itu, tanpa diketahui sang adik, saudaranya ternyata memiliki pikiran yang sama dengannya. Sang kakak berkata pada dirinya sendiri “Sebenarnya tidak pantas bila kami membagi keuntungan sama besar, karena saya sudah berkeluarga. Saya punya istri yang selalu memelihara dan mengurus kebutuhan ku, dan anak-anak ku akan mengurus kehidupanku kelak”. Pada malam hari, sang kakak mengambil sekarung gandum dari gudangnya dan pergi diam-diam melintasi ladang mereka untuk memasukkan gandumnya ke gudang adiknya. Selama bertahun-tahun, kedua kakak beradik itu bingung, mengapa persediaan gandum di gudang tidak pernah berkurang walaupun sering memindahkan gandumnya ke gudang saudaranya? Lalu pada suatu malam, terjadilah peristiwa yang tidak mereka sangka-sangka. Sang kakak dan adik pergi ke gudang satu sama lain pada saat yang bersamaan. Dalam kegelapan malam ketika membawa gandung, mereka ternyata bertemu dan saling menyadari apa sebenarnya yang terjadi selama bertahun-tahun. Lalu mereka berdua meletakkan gandumnya dan saling merangkul.

Cerita Cinta Untuk Cucuku Cerita Cinta Untuk Cucuku

cintasehati.com Hari hampir petang. Aku berjalan mengekor ibuku yang menggendong adikku di punggungnya sambil menenteng rantang nasi kosong. Sementara aku sendiri menggendong beberapa bilah kayu bakar di punggungku dengan selendang gendong yang sudah tak terpakai. Bapak masih di belakang berbincang dengan Pak RT yang baru saja berpapasan dengan kami. Ya, kami sedang perjalanan pulang dari sawah dan mencari kayu bakar untuk memasak. Tak sengaja mataku melihat sosok gadis yang aku kenal duduk di bawah pohon mangga dekat lapangan sepak bola di kampung. Aku menghampiri gadis yang sedang menunduk memegangi kakinya itu. “Bu, sebentar ya,” pamitku pada ibuku. Aku mendekat. Betul. Dia ternyata Wati, teman sekolahku. Rupanya gadis itu sedang mengoles lengannya yang terluka entah apa sebabnya menggunakan lidah buaya. Gadis itu menoleh kaget. Ia masih memakai seragam sekolah. Ah, pasti gadis itu belum pulang. Aku mengangguk, kemudian ikut duduk di sebelahnya. Masih membawa kayu bakar di gendongan. Gadis itu menggeleng. Aku mengamatinya dengan seksama. Pipi gadis itu lebam kebiruan, tangan kanannya memerah seperti habis digebuk pegangan sapu. Matanya membengkak dan ada 2 plester menempel di betis kaki kanannya.

Astaga, gadis ini habis berkelahi atau apa? “Aku malas pulang, Tri. Rasanya malah nggak ingin pulang saja,” jawabnya lemah. Aku memandangnya penuh selidik. “Kamu … habis berkelahi ya? Makanya kamu takut pulang? Gadis itu menatapku kesal. Tatapan matanya tidak berbinar-binar seperti biasanya ketika aku berbincang dengannya di sekolah. Aku terkekeh. “Aku mau menunggu sampai magrib Tri, lalu ke masjid sampai isya tiba. Baru aku akan pulang setelah sholat isya, dan surau sudah akan segera dikunci,” lanjutnya. Aku geleng-geleng kepala tak habis pikir. Gadis macam apa pulang malam-malam. Aku yang laki-laki saja dimarahi ibuku kalau pulang melebihi azan magrib. Katanya, kalau anak-anak seperti kami masih bermain di luar rumah waktu magrib, maka bisa-bisa kami diculik wewe gombel. Aku bergidik merinding membayangkannya. Si Wati justru malah berani pulang malam. Memang ibunya tidak mencarinya apa? ” Aku baru saja akan bertanya lagi ke Wati ketika Bapak memanggilku dari jauh. Malam harinya, aku dan keluargaku makan malam lebih terlambat dari biasanya.

Aku yang membawa kayu bakar untuk memasak tadi mampir menghampiri Wati dulu, jadi ibu baru memasak setelah aku pulang. Sudah kuduga, ibuku tak henti-hentinya mengomel. “Sudah lah, Bu. Makan enak-enak gini sambil ngomel kan jadi nggak enak.” Bapak berusaha menenangkan. “Dengar-dengar dari tetangga, Si Wati temannya Tri itu tiap hari dipukuli ibunya, Pak. Ibu kok jadi kasihan. Bapak cobalah laporkan ke Pak RT, Pak,” cerita ibu mengalihkan pembicaraan. Aku tak jadi melahap nasi dan sambal di tanganku yang sedetik lagi mendarat di mulutku. “Wati dipukuli ibunya, Bu? Kemudian ibu menceritakan bahwa setiap hari Wati dipukuli ibunya karena ibunya stres banyak hutang. Itu sebabnya Wati sering pulang malam ketika ibunya sudah tidur, supaya gadis itu tidak diamuk. Lalu esok harinya, Wati akan bangun pagi-pagi sekali, membersihkan rumah, memasak, dan mencuci baju sebelum berangkat sekolah. Jelas supaya ibunya tidak makin mengamuk. Ibuku mendengarnya dari tetangga yang merumpi di pasar pagi-pagi. Keesokan harinya, pada sore hari aku menghampiri Wati lagi.

Baca Juga :Cinta Yang Tulus

Bahkan hampir setiap sore aku menemuinya di bawah pohon mangga itu. Rasanya tidak tenang melihat gadis itu sedih dan terluka. Aku selalu menghiburnya dengan candaan yang kadang lucu kadang tidak. Meski begitu, Wati tampak bahagia dengan kehadiranku. Aku menggoreskan uang koin sisa uang sakuku di batang pohon mangga. “Wati jelek,” tulisku pada batang pohon. “Tri lebih jelek,” tulis Wati membalas tulisanku. Ah, tulisan dia bagus sekali. Hingga beberapa hari kemudian, kami memiliki mainan baru. Saling mengejek dengan menulis di batang pohon mangga dekat lapangan sepak bola kampung. Sampai aku iseng menulis dengan tulisan paling jelek agar Wati tidak bisa membacanya. “Wati jelek, Tri suka Wati.” Gadis itu marah-marah karena penasaran dan aku tidak mau menjawabnya. “Jadi, kakek dan nenek dulu sebelum menikah bertemu di pohon mangga itu lagi? “Betul, kakek dan nenek dipertemukan oleh pohon mangga itu. Aku membenarkan kacamataku yang miring. “Kakek sangat mencintai nenekmu. Cinta kita akan selalu ada di hati kakek. Kamu harus jadi wanita kuat seperti nenekmu, ya! Aku membelai rambut cucuku. Kami berjalan beriringan meninggalkan tempat pemakaman. Ah, di masa depan kelak kau akan menemukan cinta sejati juga, Cu. Pada suatu hari, Young Sook meminta Joong Gil untuk berkencan dengannya, namun Joong Gil menolaknya dia beralasan jika Gwang Sik sangat menyukai Young Sook selain itu, ada alasan lain kenapa dia tidak bisa menyukai Young Sook. Sementara itu, seorang siswi baru pindahan dari Seoul Soo Hee (Lee Se Young) datang ke sekolah mereka. Soo Hee sangat cantik dan berbeda dari gadis – gadis lainnya sehingga membuat Joong Gil sangat menyukainya. Joong Gil akan melakukan apa saja untuk bisa mendapatkan Soo Hee. Gwang Sik yang mengetahui jika Young Sook menyukai Joong Gil sangat marah dan menghajar Joong Gil selain itu, Gwang Sik juga membuat Young Sook di hajar teman2 wanitanya demi melindungi Joong Gil, hal itu membuat Joong Gil sadar jika Young Sook benar – benar menyukainya. Rekomendasi Drama Korea Komedi Romantis Ketiga adalah Because This is My First Life. Sedikit informasi untuk kalian, pemain dari serial drama ‘Because This Is My First Life’ aktor tampan Lee Min-Ki.”

Cinta Yang Tulus Cinta Yang Tulus

cintasehati.com Aku seorang istri dan belum dikarunia anak, usia pernikahan kami sudah berjalan selama lima tahun. Perkenalanku dengan Pram (bukan nama sebenarnya) berlangsung dalam situasi yang sangat romantis, demikianpun ketika kami menjalani masa pacaran. Masa-masa itu buatku adalah masa-masa paling indah dalam sejarah hidupku. Pram adalah laki-laki yang menjadi dambaaku, secara fisik maupun sifatnya yang alami. Dan alasan itu pulalah yang membuatku akhirnya menerima pinangannya. Namun setelah menjalani pernikahan selama lima tahun, aku mulai merasakan kejenuhan. Alasan-alasanku mencintainya dulu telah berubah menjadi sesuatu yang menjemukan. Terus terang aku adalah tipe perempuan yang sangat sentimentil dan sensitif. Aku merindukan saat-saat romantis seperti waktu kami masih berpacaran. Suamiku saat ini sangat berbeda dari apa yang kuharapkan, dan aku mulai mencurigai perubahannya. Hingga akhirnya aku mengajukan perceraian kepadanya. Saat itu ia sangat terkejut, karena sebelumnya kami memang tak bertengkar. “Mengapa, salahku apa Nen? ” tanyanya bingung. “Aku lelah mas, kamu tak bisa lagi memberikan cinta yang kuinginkan,” jawabku sekenanya.

Ia memang langsung terdiam dan termenung. Sepanjang malam itu ia sepertinya sulit untuk memejamkan matanya. Keesokan harinya ia kembali mempertanyakan alasan mengapa aku minta bercerai. “Nen, apa yang bisa aku lakukan agar kamu mau merubah pikiranmu itu, aku merasa aku telah memenuhi kewajibanku sebagai suami, bisakah kamu menjelaskan duduk persoalan yang sebenarnya,” ia bertanya dengan ekspresi wajah yang tak berubah. Kekecewaanku semakin bertambah, seorang pria yang bahkan tidak dapat mengekspresikan perasaannya, apalagi yang bisa aku harapkan darinya? Aku menatap matanya dalam-dalam dan menjawab dengan pelan. “Aku punya pertanyaan, jika kamu dapat menemukan jawabannya di dalam perasaanku, aku akan mengubah pikiranku. Seandainya, aku menyukai sesuatu dan sesuatu itu amat sulit untuk diwujudkan kecuali dengan berkorban nyawa, apakah kamu mau mewujudkannya untukku? Aku memang tak mendapatkan jawabannya malam itu, bahkan aku tak bisa menemuinya keesokan harinya, ia menghilang dan pergi tanpa pamit. Yang bisa kutemui hanya sepucuk surat berwarna pink di atas bantal. Sungguh kalimat pertama itu membuatku hampir frustasi, tapi aku terus membaca kalimat demi kalimat selanjutnya.

“Tetapi Sayang, aku tidak akan bisa mewujudkan keinginanmu yang hanya akan mengorbankan nyawaku. Karena, aku tidak sanggup melihat air matamu mengalir menangisi kematianku. Sayang, aku tahu, ada banyak orang yang bisa mencintaimu lebih daripada aku mencintaimu. Setetes demi setetes air mataku jatuh ke atas tulisannya dan membuat tintanya menjadi pudar, tetapi aku tetap berusaha untuk terus membacanya. “Dan sekarang, Sayang, kamu telah selesai membaca jawabanku. Jika kamu puas dengan semua jawaban ini, dan tetap menginginkanku untuk tinggal di rumah ini, tolong bukakan pintu rumah kita, aku sekarang sedang berdiri di sana menunggu jawabanmu. Tetapi jika kamu tidak puas dengan jawabanku ini, biarkan aku masuk untuk membereskan barang-barangku dan aku tidak akan mempersulit hidupmu. Aku segera berlari membuka pintu dan melihatnya berdiri di depan pintu dengan wajah penasaran sambil tangannya memegang segelas susu dan roti kesukaanku, aku lalu memeluknya. Kini aku tahu, tidak ada orang yang pernah mencintaiku lebih daripada dia mencintaiku dan aku mulai merasa takut kehilangannya. Itulah cinta, di saat kita merasa cinta itu telah berangsur-angsur hilang dari perasaan, karena merasa dia tidak dapat memberikan cinta dalam wujud yang kita inginkan, maka cinta itu sesungguhnya telah hadir dalam wujud lain yang tidak pernah kita bayangkan sebelumnya. Seringkali yang kita butuhkan adalah memahami wujud cinta dari pasangan kita dan bukan mengharapkan wujud tertentu. Karena cinta tidak selalu harus mengorbankan nyawa.

Baca Juga :Cerita Cinta Yang Egois

Setiap hari Raffi mengirim hadiah untuk Jessica tapi atas nama Olga, Jadi Jessica tidak merasa kehilangan olga karena tiap hari selalu datang hadiah2 dan kata2 semangat dari Olga dan itu sudah cukup membuat Jessica bahagia meski belum bisa bertemu dengan Olga. “Kapan ya kak olga pulang? Aku sudah kangeen banget sama dia…! “Dia pasti pulang kalau urusannya uda selesai, sabar ya Jess..! “Kalau kak Olga pulang, aku harap dia uda bisa nembak aku, aku pengen nikah sama dia… aku pengen bahagia sama dia! Sesak hati Jupe mendengar kata-kata Jessica, tak tega melihat Jessica terjebak dalam harapan kosong seperti ini. “Jess… seandainya ya Olga belum bisa nembak kamu, atau bahkan dia bukan jodoh kamu gimana, dek? “Aku yakin kok kak Jupe, kak Olga itu jodoh aku…! “Iya Jess… Olga pasti datang untuk kamu dan akan membahagiakan kamu! “Cukup Raffi… jangan biarkan Jessica terjebak dalam harapan kosong! Dia harus tau kenyataan yang sebenarnya…” kata jupe dengan sedikit emosi, Jupe sudah tidak tahan melihat Jessica slalu diberi harapan2 kosong oleh Raffi.

Cerita Cinta Yang Egois Cerita Cinta Yang Egois

Cintasehati.com Namun, cinta akan menjadi amarah…. Jika orang yang dicintai malah mendustainya…. Makassar benar-benar indah di kala pagi hari. Udaranya sejuk, suasananya damai dan terasa menyenangkan. Tanpa ku sadari setahun sudah aku berada di kota impianku. Hmmm,,,, semakin di pandang semakin terasa damai. Pagi yang cerah ini aku dihadapakan dengan alam yang hijau dan langit yang cerah untuk menyambut datangnya sinar mentari pagi. Sesekali di arah timur, terlihat kemuning emas yang membahana, suara kendaraan yang berlalu lalang dan suara si jago merah yang selalu membangunkan seluruh umat di pagi hari. Meskipun semuanya terasa bising dan tak enak didengar. Namun bagiku itu semua adalah keterpaduan suara musik yang indah. Hembusan angin pun seolah tak mau kalah untuk memberikan nadanya sendiri. Hati, jiwa, dan perasaanku pun ikut terbawa dengan semua itu. Maha besar Allah yang telah menciptakan semua keindahan ini. Di awal tahun 2012 ini, semua harus berubah. Tentunya menjadi lebih baik. Hah,,, cerita di tahun 2012 akan segera di mulai. Dan yang pastinya bersiaplah untuk semua yang akan datang padamu.

Hari kedua di tahun baru ini, aku menemukan teman baru yang begitu baik. Dia selalu mengajakku chering di setiap waktunya. Dia adalah arvian. Arvian adalah teman satu kampus dan satu fakultas denganku. Selama ini aku tak menyadarinya, karena dulu aku tergolong orang yang kurang bergaul dan juga pendiam. Kalaupun ada temanku, dia hanyalah Narnia dan jesica. Arvian adalah mahasiswa yang pintar namun terkadang tak pernah beruntung. Ada satu hal yang mesti diubah olehnya, sikap malasnya yang selalu menggerogoti dirinya. Terkadang dia sering datang terlambat disaat jam kuliah sudah dimulai. Bahkan ada yang lebih parah dari itu, banyak tugas yang dia lalaikan. Aku tahu semua ini, karena ternyata Arvian cukup terkenal di kampus dengan julukan si malas. Dia hanya butuh motivasi. Entahlah apa yang membuat dia seperti itu. Akupun tak tahu. Aku tak berani menanyakannya, karena aku takut menyakiti persaannya. Terlalu sulit bagiku mencari teman yang bisa di percaya, itulah yang menyebabkanku berusaha untuk menjaga persahabatan ini.

Hari-hari baru menggelut dalam hidupku, Arvian teman baikku selalu hadir di setiap lembar hari-hariku. Semakin lama, aku merasa dia semakin berubah. Berubah menjadi anak yang manis. Sekarang dia sudah mulai belajar membuang rasa malasnya dengan selalu tepat waktu mengikuti jadwal kuliah dan selalu mengerjakan tugas-tugas kampus. Hah,,, aku bahagia dengan perubahannya itu. Hal itu membuatku semakin yakin akan sebuah perubahan. Akhirnya hal yang baik terjadi juga padanya. Memang benar apa yang sering di katakan oleh Guru SMA ku dulu, “selalu ada jalan untuk menuju ke arah yang lebih baik.” Namun, tak jarang jalan yang kita tempuhi itu selalu mulus. Tetapi ada cara untuk memuluskannya yaitu jangan pernah melupakan Tuhan di setiap hal apapun yang kita lakukan. Dan keyakinan untuk berubah harus lebih besar dari pada sebuah keegoisan. Tuhan selalu ada di setiap hal apapun yang kita lakukan. Dan yang pastinya Dia selalu mengawasi kita. Hari yang cerah untuk jiwaku yang cerah saat ini. Entahlah apa yang tengah terjadi denganku. Aku merasa semuanya terasa menyenangkan bila bersama dengan Arvian. Ya Tuhan… aku takut, persaan ini adalah cinta? Aku takut menghancurkan persahabatan yang baik ini hanya karena keegoisanku untuk memilikinya.

Setiap kali bertemu dengan Arvian, pasti hatiku terasa deg-degkan. Namun, aku berusaha menyembunyikannya dan berusaha agar dia tidak tahu apapun yang aku rasakan terhadapnya. Kami selalu bertemu di perpustakaan untuk belajar bersama. Semua itu membuatku bahagia. Lambat laun perasaan ini menggerogoti hatiku. Hah,,, aku pasti bisa menanganinya. Hingga di suatu hari, Arvian memanggilku. Dia ingin mengatakan sesuatu ke padaku. “Vi, boleh nda’ aku nanya sesuatu ama kamu? ” tanya Arvian serius. “ hm… tentu saja” Jawabku. “Kelihatannya kamu tidak suka menjalin suatu hubungan pacaran? ”. Hahahahaha……. Aku tertawa lucu! “Ternyata cuman ini yang ingin kamu tanyakan padaku? ” Aku tetawa ngakak. Namun, semuanya terhenti ketika Arvian menatapku dengan serius. Sumpah,,. Bola matanya itu benar-benar indah. Matanya mencerminkan suatu ketulusan yang membuatku langsung terpaku menatapnya. “Aku serius Vi. Kita kan sahabatan, jadi kamu bisa donk jawab pertanyaanku? “Hm,,,, gimana yach harus mengatakannya? Intinya aku harus menyelesaikan semua studiku dulu baru dech aku bisa pacaran.” nada meyakinkan.

Baca Juga :Cerita Yang Berawal Dari Ajakan

” Tanya Arvian padaku. Sebenarnya sich ada masa laluku yang suram and sorry aku ga’ bisa certain ke kamu. Hehehe…..” Wajah meyakinkan dariku. “Ok, aku bisa engerti kok”. Akupun merasa penasaran dan balik bertanya kepada dia. “Bdw, kenapa kamu tanyakan hal itu padaku? “tidak , cuman pengen tahu aja” jawab Arvian. Selepas itu, aku dan Arvian pun melupakan semuanya. Dan kami pun berpisah karena aku mesti melanjutkan jam kuliahku. Sambi menggoreskan tinta di atas kertas putih diaryku. “Apa sebenarnya yang dipikirkan Arvian? ” Tanya hatiku. Hah, aku berharap dia hanya sekedar ingin tahu, bukan karena dia memiliki perasaan yang sama sepertiku. Entah apa yang terjadi, aku mendengar kabar Arvian dan jesica kini sudah jadian. Ya Allah,,, mengapa hal seperti ini terulang lagi padaku? Ketika aku mulai mencintai seseorang, ternyata dia mencintai orang lain. Sulit bagiku melihat mereka berdua selalu bersama. Aku sebagai sahabat, hanya bisa ikut merasakan kebahagiaan yang dirasakan oleh kedua sahabatku. Namun, sebagai seorang wanita jauh didasar hatiku yang terdalam ada luka yang sulit untuk diobati.

Cerita Yang Berawal Dari Ajakan Cerita Yang Berawal Dari Ajakan

cintasehati.com Si gadis agak terkejut, tapi karena kesopanan si pria itu, si gadis mengiyakan ajakannya. Mereka berdua akhirnya duduk di sebuah coffee shop, tapi si pria sangatgugup untuk berkata apa-apa dan si gadis mulai merasa tidak nyaman danberkata, “Kita pulang saja? Namun tiba-tiba si pria meminta sesuatu pada sang pramusaji, “Bisa mintagaram buat kopi saya? ” Semua orang yang mendengar memandang denganke arah si pria, aneh sekali! Wajahnya berubah merah, tapi tetap saja diamemasukkan garam tersebut ke dalam kopinya dan meminumnya. Si gadis dengan penasaran bertanya, “Kenapa kamu bisa punya kebiasaanseperti ini? ” Si pria menjawab, “Ketika saya kecil, saya tinggal di daerahpantai dekat laut, saya suka bermain di laut, saya dapat merasakanrasanya laut, asin dan sedikit menggigit, sama seperti kopi asin ini. Dansetiap saya minum kopi asin, saya selalu ingat masa kanak-kanak saya, ingatkampung halaman, saya sangat rindu kampung halaman saya, saya kangen orang tua saya yang masih tinggal di sana.

“Begitu berkata kalimat terakhir, mata si pria mulai berkaca-kaca, dan sigadis sangat tersentuh akan perasaan tulus dari ucapan pria di hadapannyaitu. Si gadis berpikir bila seorang pria dapat bercerita bahwa ia rindukampung halamannya, pasti pria itu mencintai rumahnya, peduli akanrumahnya dan mempunyai tanggung jawab terhadap rumahnya. Kemudian sigadis juga mulai berbicara, bercerita juga tentang kampung halamannyanun jauh di sana , masa kecilnya dan keluarganya. Suasana kaku langsung berubah menjadi sebuah perbincangan yang hangat juga akhirnya menjadi sebuah awal yang indah dalam cerita merekaberdua. Mereka akhirnya berpacaran. Si gadis akhirnya menemukan bahwa si priaitu adalah seorang lelaki yang dapat memenuhi segala permintaannya, diasangat perhatian, berhati baik, hangat, sangat perduli… betul-betulseseorang yang sangat baik tapi si gadis hampir saja kehilangan seoranglelaki seperti itu! Kemudian cerita berlanjut seperti layaknya setiap cerita cinta yang indah,sang putri menikah dengan sang pangeran dan mereka hidup bahagiaselamanya, dan setiap saat sang putri membuat kopi untuk sang pangeran,ia membubuhkan garam di dalamnya, karena ia tahu bahwa itulah yangdisukai oleh pangerannya. Setelah 40 tahun, si pria meninggal dunia, dan meninggalkan sebuah suratyang berkata, “Sayangku yang tercinta, mohon maafkan saya, maafkankalau seumur hidupku adalah dusta belaka.

Hanya sebuah kebohongan yang aku katakan padamu … tentang kopi asin. “Ingat sewaktu kita pertama kali jalan bersama? Saya sangat gugup waktuitu, sebenarnya saya ingin minta gula tapi malah berkata garam. Sulitsekali bagi saya untuk mengubahnya karena kamu pasti akan tambahmerasa tidak nyaman, jadi saya maju terus. Saya tak pernah terpikirbahwa hal itu ternyata menjadi awal komunikasi kita! Saya mencoba untukberkata sejujurnya selama ini, tapi saya terlalu takut melakukannya,karena saya telah berjanji untuk tidak membohongimu untuk suatu apapun. Sekarang saya sekarat, saya tidak takut apa-apa lagi jadi saya katakanpadamu yang sejujurnya, saya tidak suka kopi asin, betul-betul aneh danrasanya tidak enak. Tapi saya selalu dapat kopi asin seumur hidupku sejakbertemu denganmu, dan saya tidak pernah sekalipun menyesal untuk segalasesuatu yang saya lakukan untukmu. Memilikimu adalah kebahagiaanterbesar dalam seluruh hidupku. Bila saya dapat hidup untuk kedua kalinya, saya tetap ingin bertemu kamu lagi dan memilikimu seumur hidupku,meskipun saya harus meminum kopi asin itu lagi. Air mata si gadis betul-betul membuat surat itu menjadi basah. Kemudianhari bila ada seseorang yang bertanya padanya, apa rasanya minum kopipakai garam? Kadang Anda merasa Anda mengenal seseorang lebih baik dari orang lain,tapi hanya untuk menyadari bahwa pendapat Anda tentang seseorang itubukan seperti yang Anda gambarkan. Sama seperti kejadian kopi asin tadi.

Baca Juga :Permintaan Maaf Atas Nama Cinta

Nyatanya tak menyelesaikan masalah. Meninggalkan aku dengan semua luka, kecewa, dan air mata. Dan ukir semua derita yang membekas dalam dada. Semuanya aku yang lengah dan kalah. Hujan tetiba datang, seperti kawan lama yang menumpahkan segala kerinduan. Dinginnya segera mendekap tubuh seakan ingin menggambarkan kesendirian. Setidaknya kini aku tahu, dalam ramaimu ada sunyi yang meradang. Sementara di berandaku, kau biarkan air mata membasahi pipiku. Matamu basah umpama daun daun pagi ditempeli embun. Maukah kau cerita meluahkan yang kau rasa? Semesta punya cara sendiri untuk membuat kita bersedih kasih. Ia hadirkan hujan agar kau terjebak dalam kenangan. Ia datangkan senja agar kau teringat senyumnya yang manja. Ia berganti menjadi malam agar kau sendirian dicabik rindu yang dalam. Belum pernah aku seikhlas ini melepaskan, entah ini karena cinta, atau karena pernah terluka. Sejak kepergianmu. Kumerasa ada sesuatu yang hambar. Ada suatu ruang yang terasa kosong. Ada suatu celah yang terasa sepi. Sulit memang, ketika pikiran memaksa kita untuk ikhlas, tetapi hati kita berkata lain.